Jumat, 28 Mei 2010

Melted Brownies Agogo


Sudah lama pengen membuat brownies ini, ternyata memang wenak pool. Sudah gitu membuatnya sangatlah gampang, tinggal aduk-aduk, panggang jadi deh. Kali ini aku buat di cup, menjadi 10 cup. Yang mau mencoba, berikut Resep Melted Brownies Agogo:

CHOCOLATE MELT BROWNIES AGOGO
by Yenny Agustin

Bahan :
150 gr gula kastor (aku pake gulaku)
100 gr terigu (aku pake segi tiga bitu)
100 gr mentega (aku pake orchid unsalted)
100 gr dcc (aku pake 110gr, colatta)
2 butir telur
kacang almond/kenari/tanah sangrai (aku gak pake, tp pake almond slice di atasnya)
vanili

Cara membuat:
Lelehkan mentega dan dcc samapi lumer, tambahkan gula aduk sampe rata, masukkan telur, vanili aduk sampai tercampur rata, masukkan terigu. Terakhir masukkan kacang yang sudah disangrai (banyak sedikitnya tergantung selera).
Siapkan loyang brownies yang sudah dioles dengan mentega dan ditaburi terigu. Masukkan setengah adonan terus tata coklat corveture yang bulet2 seperti kancing (aku pake coklat corveture batangan tulip) di atas adonan, kemudian tutup lagi dengan adonan sisa. Panggang sampai matang (aku kurleb 25 menit, pake api agak besar dikit, katanya sih seharusnya 200derajat, tp khan pake otang hehe, jadi gak tau suhunya).
Kalau suka, ditengah adonan bisa diberi taburan keju, rasanya jadi gurih-gurih gitu.

2 komentar: