Kamis, 02 Desember 2010

Cara Panggang Cheese Cake

Mau sharing aja nih, gimana caranya panggang cheese cake yang menurutku agak ribet hehehe, soalnya harus dipanggang di atas air, tp gak boleh kena airnya.
Ini caraku lho, mungkin yang lainnya juga punya cara sendiri. Untuk memanggang cheese cake ini, aku memerlukan 2 loyang tambahan (selain loyang bongpas yang berisi adonan cheese cake).



Loyang 1 adalah loyang yang paling besar, untuk diisi air.
Loyang 2 adalah loyang yang lebih kecil dari Loyang 1 tetapi lebih besar dari Loyang Bongpas, gunanya adalah untuk meletakkan loyang bongpas. Kalau bisa loyang 2 ini adalah loyang yang tanpa sambungan, sehingga airnya tidak merembes ke loyang bongpasnya. Selain cara ini, masih ada 2 cara lagi yaitu :
- Loyang 2nya, diganti alumunium foil yang biasanya untuk memanggang makaroni/schotel, besarnya harus lebih kecil dari Loyang 1 dan muat untuk loyang bongpas
- Loyang 2 nya diganti alumunium foil lembaran, jadi loyang bongpasnya dibungkus sama kertas alumunium foil (aku belum pernah nyoba cara ini)

O iya, cara ini tidak berlaku bila waktu memanggangnya memakai loyang biasa yang tanpa sambungan. Jadi hanya diperlukan Loyang 1 untuk isi air, langsung deh di atasnya ditaruh loyang tanpa sambungan yang berisi adonan. Semoga jelas yaa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar